Jayapura (ANTARA) - Komunitas Ershi Polda Papua menggelar bakti sosial (Baksos) peduli COVID-19 dengan memberikan bantuan sembako kepada buruh harian, keluarga kurang mampu dan di Pondok Pesantren Hidayatullah Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa siang.

"Ershi merupakan nama angkatan Dikmaba Polri angkatan tahun 2020 yang artinya 20 dan pada hari ini berkaitan dengan pandemi corona kami menggelar baksos," kata Aipda Arif Priyo Sunandan didampingi Aipda Sofyan Arief mewakili komunitas Ershi Polda Papua di Kota Jayapura, Selasa malam.

Menuru dia, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Ershi Polda Papua terutama kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Entrop dan para buruh harian serta pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang terdampak COVID-19 hingga menutup dagangannya.

"Sehingga dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh COVID-19. Saya juga mengimbau kepada masyarakat maupun anak-anak yang berada di Pondok Pesantren Hidayatullah Entrop agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak," katanya tanpa merinci jumlah sembako yang diberikan.

Tentunya dengan mengutamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari virus corona (COVID-19).

"Selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan di luar rumah, hindari kerumunan dan tidak melakukan kegiatan yang membuat perkumpulan dalam jumlah yang banyak. Ikuti himbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan physical dan social distancing," kata Aipda Arif.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Entrop Kota Jayapura Ustadz Azwar mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Ershi Polda Papua yang telah memberikan sembako di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan apa yang telah di berikan hari ini kepada anak-anak panti disini bisa sangat bermanfaat. Bantuan ini sangat membantu mengatasi sebagian dari beban kami, semoga ini membuat kita semua lebih semangat lagi untuk menghadapi situasi corona dan mudah-mudahan ini menjadi berkah setelah kami merayakan Idul Fitri 1441 H," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024