Paniai (ANTARA) - Aparat gabungan TNI-Polri distrik Paniai Timur melakukan patroli bersama untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran penularan virus corona (COVID-19).

Sebelum patroli bersama diawali dengan apel gabungan di Mapolsek Jalan Drs Karel Gobay No 03 Enarotali dipimpin Kapolsek Paniai Timur Ipda Abisatyia  Dermawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang penanganan COVID-19.

"Kita sebagai petugas harus menggunakan alat pelindung diri sehingga dapat menunjang kegiatan patroli bersama untuk pencegahan virus corona,"ungkap Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli,lanjutnya, warga diberi himbauan pencegahan COVID-19 serta  mengutamakan tindakan persuasif.

"Jika mereka melakukan perlawanan ekstrim kita lakukan tindakan sesuai dengan protap yang berlaku,"tegasnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 173/PVB disebutkan pelaksanaan patroli aparat Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali juga melaksanakan komunikasi sosial dengan maksud agar kedepan patroli ini tidak disalah artikan oleh masyarakat.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 pemerintah harus hadir melayani masyarakat,ya TNI dan Polri besinergi untuk membantu mencegah penularan pandemi virus corona,"tegas Kapolsek.

Kapolsek Paniai Timur Ipda Abisatyia Dermawan mengatakan  kegiatan patroli TNI-POLRI ini adalah merupakan dukungan  kepada  pemerintah daerah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024