Wamena (ANTARA) - Bupati Tolikara, Provinsi Papua, Usman G Wanimbo memerintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) menyiapkan tempat cuci tangan sebelum dibukanya pelayanan di kantor-kantor pemerintah dengan penerapan tatanan normal baru.

Usman Wanimbo di Tolikara, Rabu, mengatakan penyiapan tempat cuci tangan merupakan salah satu standar operasional prosedur (SOP) sebelum dibukanya pelayanan di kantor yang  dihentikan karena wabah corona.

"Masing-masing kantor harus menyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, pengaturan jarak atau physical distancing dan ASN wajib menggunakan masker mulai keluar rumah hingga kembali lagi ke rumah, hal ini menjadi perhatian serius," katanya melalui rilis Diskominfo Tolikara.

Ia mengatakan pelayanan ASN Tolikara di kantor sudah kembali dibuka Rabu ini, 17 Juni 2020.

"Walaupun Tolikara masih daerah hijau namun jika melihat syarat pemberlakuan normal baru, Tolikara sudah bisa menjalankan normal baru, karena itu saya mengambil langkah awal untuk mengaktifkan aktivitas ASN di kantor," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat mendukung kebijakan normal baru dengan selalu mematuhi protokol kesehatan agar semua kegiatan pembangunan dan pelayanan kembali berjalan seperti semula.

Ia mengapresiasi upaya Gugus Tugas COVID-19 Tolikara yang berhasil mengedukasi warga secara bertahap untuk menerapkan perilaku sehat dalam pencegahan corona.

"Pembatasan jam operasional kendaraan angkutan umum dan jam buka tutup kios atau tokoh masih tetap dilanjutkan hingga kondisi di daerah Tolikara benar-benar pulih dari wabah corona," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024