Sentani,Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura tetap mendorong para pelaku usaha dan masyarakat agar tetap melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Asisten III Sekda Kabupaten Jayapura Timothius Demetouw mengatakan, pemerintah juga mendorong masyarakat lokal untuk terus berkiprah melakukan kegiatan yang dapat menghidupkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati beberapa waktu lalu bahwa kita kembali ke kebun untuk program ketahanan pangan tetapi juga kita bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi dari kegiatan pertanian warga,"ungkap Timothius Demetouw usai menyerahkan bantuan pupuk kompos kepada petani lokal di Sentani, Rabu.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura terus memberi dukungan penuh terhadap masyarakat melalui program yang sudah di lakukan selama ini.

Salah satunya melalui program  ketahanan pangan lokal yang sedang berlangsung saat ini di Kabupaten Jayapura.

Bahkan untuk mendukung berjalannya program itu pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran masing-masing Rp100 juta Rupiah terhadap setiap kampung.

"Melalui dana  Rp100 juta yang sudah disalurkan untuk program ketahanan pangan ini harus dijalankan. karena pandemi COVID-19 ini membuat kita serba sulit termasuk ketahanan pangan kita," ujarnya dalam keterangan tertulis Humas COVID-19 Pemkab Jayapura.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024