Jayapura (ANTARA) - Personel Polda Papua menggelar patroli dan sosialisasi kepada warga kebijakan relaksasi pembatasan sosial diperluas dan diperketat (PSDD) menuju tatanan  normal baru di sejumlah kawasan di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan patroli dan sosialiasi itu dipimpin AKBP Muhammad Jafar dengan mengerahkan 53 personel, satu truk Dalmas dan empat mobil dari beberapa satker pendukung lainya.

"Selain patroli, tim juga melakukan sosialisasi di beberapa titik di seputaran Distrik Abepura, diantaranya di Jalan Baru Yotefa, Pasar Yotefa, Pertigaan Lampu Merah Tanah Hitam, Pertokoan Hypermart, Lampu Merah Kamkey, Lingkaran Abe, sekitaran Expo Waena hingga berakhir kembali di Pos PJR," katanya.

Namun sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka dengan arahan terkait dengan tindakan yang dilakukan serta himbauan seperti apa yang akan diberikan kepada masyarakat terkait dengan relaksasi PSDD dan tatanan normal baru.

"AKBP Muhammad Jafar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, selain itu juga memberikan pandangan tentang tatanan normal baru atau bisa di sebut kehidupan yang baru dimana dalam kehidupan tersebut masyarakat harus menggunakan masker saat bepergian dan juga rajin mencuci tangan," katanya.

Tatanan normal baru ini, kata dia, bukan berarti semua warga terbebas dengan virus corona melainkan mencegah atau menekan angka penularan dengan ikuti protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

"Kegiatan itu diakhiri dengan konsolidasi dan juga arahan terkait dengan beberapa kegiatan selanjutnya," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024