Jayapura (ANTARA) - Tokoh adat di Kabupaten Lanny Jaya diminta untuk ikut menjaga kamtibmas dan mentaati anjuran protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19 di wilayah itu.

Demikian imbauan ini disampaikan  Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel T Prionggo didampingi Kabag Ops AKP F D Tamaela, Kasat Intel Ipda E Nanlohy, Kasat Binmas Ipda H Amir serta personel Sat Binmas Polres Lanny Jaya saat berkunjung di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

"Kami berkunjung ke Distrik Tiom, di Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Lanny Jaya  Yele Wenda  berkaitan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Kamis.

Pada momentum itu, AKBP Daniel meminta agar pihak LMA selalu mendukung program pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lanny Jaya serta membina masyarakat untuk lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa melalui kegiatan keagamaan.

"Saya juga berharap peran serta tokoh-tokoh dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Lanny Jaya dengan bentuk kerja sama untuk menangani masalah-masalah yang ada di Kabupaten Lanny Jaya," kata AKBP Daniel.

Ketua LMA Lanny Jaya Yele Wenda menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lanny Jaya yang datang berkunjung di Kantor LMA Kabupaten Lanny Jaya.

"Kami bersama warga di Kabupaten Lanny Jaya bersedia bekerja sama dan mendukung penuh Polri dalam  menjaga keamanan ketertiban masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lanny Jaya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Yele Wenda sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak COVID-19.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024