Jayapura (ANTARA) - Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Papua dan Papua Barat memberikan berbagai kemudahan pelayanan untuk konsumen di wilayah  Timur Indonesia dalam menghadapi era normal baru.

Manager Marketing Astra Motor Papua Erick Winardi Kusumo di Jayapura, Senin, mengatakan berbagai program kemudahan dihadirkan  pihaknya dalam rangka memberikan pelayanan bagi konsumen


"Dari sisi penjualan Astra Motor Papua juga berikan kemudahan bagi konsumen di wilayah Papua dan Papua Barat berupa cicilan pertama dibayarkan pihak Honda Papua," katanya.

Menurut Erick, konsumen akan melakukan pembayaran saat membayar angsuran sepeda motor Honda dimulai pada Agustus yang berlaku untuk unit tipe All New Beat Sporty CBS dan Vario 125 CBS dengan tipe pembelian kredit melalui pembiayaan kredit FIF. 

"Program yang berlaku hingga akhir Juni ini, khusus untuk pembelian pada 'all layer DP' dengan tenor pembayaran mulai dari 24-36 bulan," ujarnya.

Dia menjelaskan kini pandemi COVID-19 ini, market penjualan sepeda motor khususnya Honda mengalami penurunan hingga 40 persen dibandingkan dengan pada saat sebelum pandemi.

Dan pembelian kredit yang mengalami penurunan lebih dalam lagi hingga 50 persen dikarenakan kebijakan "leasing" yang memperketat pada proses pengajuan kredit.

"Kami memberikan kemudahan dengan memberikan program beli motor Honda pada Juni, bayarnya Agustus atau angsuran pertama dibayarkan oleh pihak Astra Motor Papua guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan saat pemulihan sehingga biaya yang dikeluarkan pada angsuran pertama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu," katanya lagi.

Dia menambahkan tidak hanya itu, Astra Motor Papua juga menghadirkan pelayanan berupa "chatbot" untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan memberikan informasi dan solusi tentang motor Honda impian konsumen yang bernama Amanda singkatan dari "Astra Motor Digital Assistant".

Amanda Chatbot ini juga dapat memberikan informasi mengenai katalog produk sepeda motor Honda hingga pemberian skema kredit untuk mengetahui angsuran serta DP pada pembelian kredit.

Honda Customer Care Center Manager Raja Hasayangan mengatakan, program Amanda Chatbot ini akan memberikan pelayanan via WhatsApp dengan pemberian informasi yang sering ditanyakan konsumen pada saat memenuhi kebutuhan.

“Konsumen dapat menghubungi Amanda via WhatsApp di nomor telepon 0812 1096 7694 ataupun kami juga siap membantu kebutuhan konsumen dengan hubungi Hotline Center kami di nomor telepon 0811 482 8282," katanya.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024