Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, di Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Senin guna menyanbut Hari Bhayangkara ke-74.

Mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki bersama para pejabat utama Polda Papua, personel dan perwakilan Polisi Cilik.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, sehingga kami dari Polda Papua hadir untuk melakukan tabur bunga kepada para pejuang Polri yang gugur di medan pertempuran untuk memperjuangkan sebagai Bhayangkara sejati Polri," katanya.

Di TMP Kesuma Trikora, kata dia, ada sebanyak 35 anggota Polri yang dimakamkan karena berbagai aksi heroik ataupun lainnya. 

"Kepada seluruh anggota dan Bhayangkari atas nama pribadi yang mewakili Polda Papua mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, terus mengabdi dan berjuang untuk Kepolisian Negara," katanya. 

Pada momentum itu, mantan Waka Baintelkam Mabes Polri itu memberikan motivasi kepada para personel Polda Papua yang bertugas di pedalaman atau pun jauh dari perkotaan.

"Kepada anggota yang bersentuhan dengan masyarakat agar tetap berjuang, jangan berkecil hati, bawa panji-panji Kepolisian, terus malayani masyarakat dengan tekun," katanya.

Tema Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini adalah kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, tetap semangat untuk mengabdi dan melayani seluruh elemen masyarakat di Tanah Papua khususnya dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024