Wamena (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Posindo) Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat Kabupaten Lanny Jaya.

Kepala Posindo Wamena La Oli di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan penyaluran di Lanny Jaya dilakukan dua hari yaitu Senin, (29/6) hingga Selasa ini.

"Tim sudah datang ke sana. Di Lanny Jaya ada 1.010 penerima," katanya.

Sebelumnya Tim Posindo Wamena hendak membayarkan BST untuk masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) pada 24 Juni namun tidak ada warga yang datang sehingga tidak dilakukan pembayaran.

"Saya sudah bicara dengan sekretaris dinas sosial, itu nanti dijadwalkan ulang, nanti kita datang untuk bayar kembali," katanya.

Dari enam kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua seperti Jayawijaya, Yalimo, Mamberamo Tengah (Mamteng), Tolikara, Lanny Jaya dan Nduga jumlah penerima BST terbanyak berada di Kabupaten Jayawijaya itu mencapai 6.896 orang.

"Mamteng itu 4.464. Yalimo 1029. Nduga 800 lebih, Tolikaran 600 sekian," katanya.

Terkait sejumlah data penerima yang tidak ditemukan di lapangan, Posindo tetap mengacu pada standar operasional prosedur pembayaran, sehingga bagi penerima yang tidak ditemukan di lapangan tidak akan dibayarkan.

"Jadi bagi masyarakat yang namanya ada di dalam daftar penerima tetapi tidak ditemukan orangnya di lapangan, dananya kita kembalikan," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024