Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Desa Kodim 1709/Yawa Praka Rolis Ayomi, putra daerah Kepulauan Yapen merasa bangga ikut terlibat dalam kegiatan TMMD Ke-108 yang digelar di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (5/7).

Mengusung nama marga Ayomi dan sebagai putra Papua asli pulau Yapen, Rolis pun bangga dengan ikut dilibatkan dalam TMMD ini karena ikut andil langsung dalam membangun daerahnya menuju masyarakat Yapen yang lebih sejahtera.

Praka Rolis Ayomi yang dalam keseharian dinasnya menjabat sebagai anggota Provost ini mengatakan, dirinya bangga menjadi bagian dalam program TMMD kali ini.

"Saya senang rasanya bisa terlibat langsung dalam memberikan sumbangsih tenaga untuk mewujudkan impian warga yang tidak mampu untuk mempunyai rumah,"ujarnya.

Bersama pimpinan kelompok Serda Andri Rumaropen dan dua rekan kerja lainnya serta ditambah dengan 6 hingga 10 orang warga Natabui yang ikut membantu pembangunan fisik rumah sehat layak huni.

"Saya optimistis target sasaran membangun rumah warga Yowel Wayor ini akan rampung tepat waktu, meskipun banyak kendala dan rintangan yang dihadapi di lapangan,"aku Praka Rolis dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Setelah berjalan hampir seminggu,lanjutnya, bisa dikatakan hasil pekerjaan fisik rumah sudah sekitar 50 persen.

"Meskipun saya sendiri bukan ahlinya dalam pertukangan, namun tetap akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,"ungkap Rolis.

Sementara itu, Yowel Wayor selaku penerima bantuan rumah ini sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD di Kampung Natabui.

"Baru kali ini ada rumah permanen di Kampung Natabui, kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang telah membawa berkah ini,"ungkap warga kampung Natabui Kepulauan Yapen itu.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024