Jayapura (ANTARA) - Kabintaldam XVII/ Cenderawasih Letkol Arh Antonius Andre Wira K melaksanakan silaturahmi ke Pura Agung Surya Bhuana pada hari Saraswati di skyland Kota Jayapura,Sabtu.

Kedatangan Kabintaldam XVII/Cenderawsih, langsung diterima oleh Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Kota Jayapura Ida Bagus Sute Kertya beserta beberapa pengurus lainya.

Kabintal XVII/Cenderawasih Letkol Arh Antonius Andre Wira K kegiatan ini sengaja diambil pada hari Sabtu (4/7) sekaligus dengan peringatan Hari Raya Saraswati atau Hari Ilmu Pengetahuan bagi umat Hindu.

"Sebagai Kabintaldam di Kodam XVII/Cenderawasih yang baru saja dilantik, saya harus terus menjaga keharmonisan antar persekutuan atau lembaga keagamaan dengan kami di Kodam XVII/Cenderawasih yang telah di dijalankan dengan baik oleh para pejabat sebelumnya dan harus tetap saya jalankan hubungan baik itu dengan satu persatu lembaga keagamaan yang berada di Kota Jayapura,"ungkapnya.

Kabintaldam juga menyampaikan salam hormat dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab kepada seluruh umat Hindu di kota Jayapura Provinsi Papua.

"Serta mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Saraswati, semoga dengan hari raya ini yang mana juga sebagai hari ilmu pengetahuan bagi umat Hindu khususnya, agar dapat meningkatkan pendidikan bagi siswa sekolah serta turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia,"ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas kunjungan ini dari pihak Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Jayapura juga memberikan penghormatan kepada Kabintaldam Letkol Arh Antonius Andre Wira K dan diangkat sebagai warga Kehormatan dengan ditandai pemasangan udeng oleh Ketua PHDI Kota Jayapura Ida Bagus Sute Kertya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024