Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa mengebut pekerjaan fisik pembangunan rumah warga di Kampung Natabui  dan Kampung Toweta, Senin.

Pembangunan ini bermula dari lahan kosong milik warga dan kini telah tampak berdiri bangunan rumah permanen tipe 56 berukuran 7 X 8 meter yang telah masuk ditahap pengerjaan hingga 30 persen.

Ketua kelompok pembangunan rumah milik Yustinus Aronggear,Sertu Amos Bali mengatakan, meskipun cuaca di wilayah ini sering tidak bersahabat karena turunnya hujan, namun kami bersyukur pengerjaan bangunan rumah yang dikerjakan telah mencapai tahap 30 persen.

Ia mengharapkan  pembangunan rumah ini, dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan dan manfaatnya dapat langsung dirasakan warga.

Sertu Amos mengakui, pengerjaan bangunan rumah ini juga dapat berjalan dengan baik dan lancar, tentunya dengan bantuan dari para pemuda setempat dan pemilik rumah yang sangat antusias untuk menyumbangkan tenaga mereka bersama-sama personel satgas TMMD.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan tenaga yang diberikan oleh warga setempat, karena dengan bergotong royong  pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih mudah,"harapnya.

Kebersamaan masyarakat dalam pekerjaan ini,lanjutnya, dapat menjalin tali persaudaraan dengan para satgas TMMD kepada warga sekitar.

"Melalui TMMD diharapkan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat ,pungkas"ujar Amos.

Pemilik rumah Yustinus Aronggear sangat menyambut dengan baik kedatangan para anggota satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di kampung ini.

"Karena kehadiran TMMD dikampung kami ini sangat ditunggu-tunggu oleh para warga dari jauh-jauh hari sebelumnya, dan melalui TMMD ini kami para warga akhirnya bisa mewujudkan impian memiliki rumah permanen yang saat ini sedang menjalani proses pengerjaan,"ujarnya.

Warga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1709/Yawa dan para anggota Satgas TMMD yang masih melakukan pembangunan rumah warga.

"Kami para warga tak dapat membalas semua kebaikan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan kami para warga, namun kiranya Tuhan akan memberikan berkat yang melimpah dan selalu melindungi setiap langkah prajurit dimanapun bertugas, Jayalah selalu TNI Angkatan Darat,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024