Jayapura (ANTARA) - Aparat Polresta Jayapura Kota melalui Polsek Muara Tami mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada warga di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengatakan adaptasi kebiasaan baru perlu disosialisasikan kepada warga di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Personel Polsek Muara Tami bertemu masyarakat untuk melakukan sosialisasi langsung dengan cara patroli dan menyapa dan warga yang beraktivitas di luar rumah," katanya.

Para personel Polsek Muara Tami, kata dia, langsung melakukan himbauan kepada warga agar mengindahkan protokol kesehatan di antaranya penggunaan masker.

"Kepada masyarakat, personel di lapangan menjelaskan soal penerapan adaptasi kebiasaan baru agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19," katanya.

Selain itu, warga juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan diri dan memakai masker pada saat berpergian atau keluar rumah dan tidak lupa cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas.

"Warga di Muara Tami menyambut baik sosialisasi ini, memang ada yang kami temui tidak menggunakan masker tapi kami hanya ingatkan agar tidak lupa demi kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar guna menghindari virus corona," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024