Jayapura (ANTARA) - Pengurus Bhayangkari Cabang Kabupaten Tolikara menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan di Jalan Irian, Karubaga sekaligus sosialisasi hidup bersih di era adaptasi kebiasaan baru,Sabtu.

"Kegiatan kerja bakti ini berguna untuk menciptakan linngkungan kota yang bersih di era adaptasi kebiasaan baru," kata Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Herlina Leonard Akobiarek ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam.

Ia mengatakan bahwa kerja bakti juga digelar sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Tolikara.

"Saya bersama sejumlah pengurus mengelilingi Kota Karubaga dan melihat banyaknya sampah yang berserakan di Jalan Irian sehingga kami membuat suatu kegiatan kerja bakti yang digelar pada hari ini sebagai bukti pelayanan Bhayangkari kepada masyarakat di tengah pandemi corona saat ini," katanya.

Herlina berharap dengan kerja bakti yang digelar pengurus Bhayangkari bisa membuat warga setempat tergerak untuk melakukan hal yang sama, paling tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menggerakan hati masyarakat menjaga kebersihan,"ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan kebersihan yang digaungkan  Bhayangkari  bersama personel Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

"Misalnya, usai berbelanja pinang ataupun barang sembako lainnya agar sampahnya dapat dibuang pada tempatnya. Mari kita semua menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, tanpa adanya kesadaran kita semua Kota Karubaga akan menjadi kotor dan menyebabkan munculnya penyakit," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024