Jayapura (ANTARA) - Seluruh personel Polres Merauke menggelar kerja bakti  dipimpin Wakapolres Kompol YS Kadang jelang perayaan Idul Adha 1441 H/2020 yang dilaksanakan di halaman Rusun Wirya Satya, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis.

"Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha seluruh anggota Polres Merauke melaksanakan kurvei membersihkan area pelaksanaan pemotongan hewan kurban," kata Kapolres Merauke AKBP Ary P melalui Kabag Sumda Kompol Ridwan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis sore.

Kabag Sumda Kompol Ridwan  selaku Ketua Panitia hari kurban Polres Merauke mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk Polres Merauke akan dipusatkan di Areal Rusun Wira Satya.

"Sehingga areal tersebut perlu dilakukan pembersihan agar jalannya pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar tidak terganggu oleh sampah yang berserakan," kata Kompol Ridwan.

Selain itu, Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang juga meminta  kepada seluruh warga Rusun Wira Satya agar dapat ikut atau  berpartisipasi seperti merapikan pakaian yang dijemur agar terlihat bagus.

"Kepada seluruh anggota Polres Merauke, kami sudah sampaikan agar besok dapat hadir dan membantu karena ada sebanyak 11 hewan kurban sapi dan enam ekor kambing yang akan dipotong di berbagai tempat diantaranya di Rusun Wira Satya, Bupul dan Kampung Erom," katanya.

                                                                                                       

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024