Jayapura (ANTARA) - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Jumat (31/7) masih bertambah sebanyak 26 orang sehingga totalnya menjadi 1.814 orang pada Sabtu.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Sabtu, menyebutkan 26 pasien corona baru itu terdeteksi satu orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, dan empat orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara.

Selanjutnya, lima orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Empat orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Selatan, dua orang dari Kampung Tahima Soroma, Distrik Jayapura Selatan.

Empat orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, tiga orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Dua orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura dan satu orang dari Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami.

"Hingga kini jumlah kumulutif pasien yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 di kota ini sebanyak 1.814," ujarnya.

Dia mengatakan pada Jumat itu, pihaknya mencatat tiga orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Hingga kini jumlah total pasien corona sembuh di Kota Jayapura sudah mencapai 643 orang.

Antari menyebutkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura mencatat total pasien positif corona yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.149 orang.

Kemudian pasien yang meninggal akibat terpapar virus jenis baru itu 22 orang. Selanjutnya, kasus suspek 19 orang. Sedangkan yang sudah kontak erat dengan pasien lain sebanyak 319 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang.
 


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024