Jayapura (ANTARA) - Penyidik Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menyerahkan tersangka BH (43 th) yang merupakan pelaku yang menabrak anggota Polri yang sedang bertugas ke jaksa di Kejaksaan Negeri Jayapura.

Penyerahan tersangka itu dilakukan setelah BAP dinyatakan lengkap untuk diproses lebih lanjut hingga di pengadilan, kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana di Jayapura, Minggu.

Diakui, penyerahan tersangka sudah dilakukan Kamis (30/7) setelah BAP nya dinyatakan lengkap atau P 21 dan tersangka dikenakan pasal 311 ayat (1), (2), (3), (4) dan 312 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara.

Insiden yang terjadi 1 Juni lalu berawal saat tersangka yang dalam keadaan mabuk mengemudikan kendaraannya dengan kencang saat melintas di kawasan Dok II yang saat itu sedang dilakukan pemblokiran terkait pembatasan jam aktivitas di era pandemi COVID-19.

Akibat dalam kondisi mabuk, tersangka yang mengemudikan kendaraan jenis avansa dengan nomor polisi PA 1803 QA menabrak Bripda Tri Indra Pamungkas, anggota Polda Papua yang sedang berjaga hingga mengalami luka serius, kata AKP Viky.

Kepala Rumkit Bhayangkara Jayapura AKBP dr. Andi secara terpisah mengakui, akibat ditabrak saat menjalan tugas, Bripda Tri Pamungkas sempat dirawat sekitar sebulan dan saat ini kondisinya berangsur membaik.

Memang benar korban sudah membaik dan melakukan rawat jalan untuk memulihkan kondisinya, jelas AKBP dr. Andi.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024