Jayapura (ANTARA) - Tokoh masyarakat Keerom, Papua, Melkias Wataha mengimbau warga di daerah itu untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020.

"Saya mengajak kepada semua komponen masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas kamtibmas," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Ajakan ini, kata dia, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada aparat keamanan khususnya aparat kepolisian untuk mengawal proses pilkada di Keerom yang aman, damai, dan sejuk.

Sementara terkait persoalan tanah Kas Kampung Asyaman seluas 20 hektare yang saat ini sedang dipermasalahkan oleh segenap warga Kampung Asyaman, kata dia, akan diselesaikan secara musyawarah tingkat kampung.

"Saya juga mengajak kepada semua warga Kampung Asyaman agar menyikapi permasalahan ini dengan kepala dan hati yang dingin, apalagi saat ini kita telah memasuki tahapan pilkada yang membutuhkan peran serta kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jangan sampai ada pihak ketiga yang memanfaatkan sehingga permasalahan ini menjadi konflik politik yang akan merugikan kita semua," katanya.

Selain itu, Melkias juga meminta kepada segenap warga di Kwee untuk waspada terkait virus corona atau COVID-19 yang tidak bisa dianggap remeh karena akan merusak sendi-sendi kehidupan baik dari aspek ekonomi maupun sosial.

"Jadi, masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan COVID-19," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024