Serui,Kepulauan Yapen (ANTARA) - Kalangan warga Kampung Nunsyari Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Babinsa   Koramil 1709-02/ Yapen Timur melakukan pemasangan  Bendera Merah Putih  dan umbul-umbul di sepanjang jalan kampung dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75, Minggu.

Kegiatan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul dilaksanakan warga Kepulauan Yapen sebagai bentuk partisispasi masyarakat dalam menyemarakkan  Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia  pada tanggal 17 Agustus 2020.

Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kopda Adam Sudak mengakui, setiap tahun warga di desa binaannya Kampung Nunsyari selalu memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai macam perlombaan namun untuk tahun ini tidak bisa melaksanakan kegiatan perlombaan itu karena masih dalam situasi menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

"Meski dalam suasana pandemi COVID-19 tetapi tidak mengurangi kemeriahan serta partisipasi warga  menyambut HUT kemerdekaan RI  memasang umbul-umbul di sepanjang jalan kampung,"ujar Kopda Adam Sudak melalui keterangan tertulis Penerangan Korem 173/PVB Biak.

Kegiatan lain yang sudah dilakukan warga Kampung Nunsyari, lanjut Kopda Adam,  telah melakukan kerja bakti sehingga  terlihat lebih bersih dan lebih semarak.

"Ini semua dilaksanakan warga  dengan tulus karena  kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,"ungkap Babinsa.

Sejumlah  warga Kampung Nunsyari mengatakan, sangat senang dan bahagia bisa merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75 meski dalam suasana pandemi COVID-19.

"Pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih sebagai wujud nyata warga Kepulauan Yapen menyambut penuh suka cita atas perayaan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020,"ujar Andreas, warga dari kepulauan Yapen.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024