Enarotali (ANTARA) - Prajurit TNI  Koramil 1705-02/Enarotali bersama warga dan ibu-ibu anggota tim penggerak PKK Kabupaten Paniai dipimpin Danramil Mayor Cba (K) Marina Rumawak melaksanakan karya bakti pembersihan tempat pembuangan akhir sampah di sepanjang jalan Bandara Enarotali Distrik Paniai Timur  Kabupaten Paniai.

Karya bakti pembersihan jalan hingga pembuangan samapah ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengurangi  dampak banjir yang selalu mengenangi jalan.

Serta sebagai sarana   untuk   menjalin kebersamaan antara anggota TNI khususnya koramil 1705-02 Enarotali dengan masyarakat.

Danramil 1705-02/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan saat ini masih mewabahnya Virus Corona oleh sebab itu mari kita jaga diri dan lingkungan  agar selalu bersih sehingga kita terhindar dari penyakit.

Ia mengajak  warga kota Paniai dan sekitarnya agar  peduli akan kebersihan terutama membuang sampah harus pada tempatnya karena sumber panyakit itu di antaranya dari sampah kita yang mengotori lingkungan. 

"Kegiatan seperti ini harus terus kita galakkan kita harus menjadi contoh sehingga nantinya generasi muda kita tinggal melanjutkan," ungkap Danramil  Mayor Cba Marina Rumawak melalui keterangan tertulis penerangan Korem 173/PVB

Sementara itu,Ketua PKK Kabupaten Paniai Nurhaida  Nawipa menyampaikan terima kasih atas kerja sama Koramil 1705-02 Enarotali yang selalu berada di depan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Semoga TNI dan rakyat tetap bersatu padu melanjutkan  pembangunan untuk menuju masyarakat adil dan makmur,"harapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024