Illu, Puncak Jaya (ANTARA) - Prajurit TNI  Babinsa Koramil 1714 -02 Illu melaksanakan penyemprotan cairan disinfekan terhadap orang dan barang yang baru tiba di bandara illu Kabupaten Puncak Jaya, Papua untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19),Sabtu.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan dilakukan prajurit Babinsa Koramil Illu Sertu Abubakar  dan Serda Rusli merupakan pelaksanaan protokol kesehatan untuk mendukung program pemerintah dalam hal penanganan pencegahan COVID-19 khususnya di Distrik Illu.

Sertu Abubakar mengatakan, penyemprotan  cairan disinfektan dengan tujuan untuk memenimalisir menularnya wabah virus  corona sekecil mungkin karena sampai saat ini Distrik Illu masih tergolong zona hijau .

Disamping kegiatan penyemprotan para Babinsa juga  melaksanakan himbauan   kepada warga yang baru masuk ke Distrik Illu agar tetap mempedomani protokol kesehatan.

"Dengan selalu melaksanakab prosedur dengan  istilah  3 M  yaitu menjaga jarak, memakai masker apabila keluar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun,"imbuh Serda Rusli melalui keterangan Penerangan Korem 173/PVB Biak.

Sejumlah penumpang yang baru tiba di bandara Illu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada prajurit TNI Koramil Illu di bandara illu yang melakukan penyemprotan mencegah penularan virus corona.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024