Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua segera melakukan rotasi pegawai di lingkungannya guna meningkatkan kinerja lebih baik dan memberikan semangat baru dalam rangka penyegaran.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, mengatakan pegawai pada instansinya tercatat sekitar 500-an dan memang perlu rotasi untuk penyegaran. 

"Karena mungkin ada yang sudah jenuh di satu bidang maka perlu dipindahkan, kemudian ada pula yang perlu pengalaman sehingga hal ini dianggap penting dilakukan," katanya.

Menurut Christian, rencana rotasi pegawai ini akan dilaksanakan setelah dilakukannya pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal pada Jumat malam (28/8). 

"Kami berharap seluruh pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik, menjalankan arahan Wagub Papua KlemenTinal di antaranya mewujudkan visi dan misi gubernur lewat Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus)," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya selaku pimpinan organisasi perangkat daerah Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua akan mendorong seluruh pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik untuk segera melihat dan mempelajari uraian tugas pokoknya. 

"Termasuk memberi target kepada para pejabat yang baru dilantik ini, terkait apa saja yang harus segera diselesaikan," katanya lagi. 

Dia menambahkan untuk itu, dalam enam bulan ke depan, pihaknya akan melihat dan melakukan evaluasi apakah ada kemajuan atau tidak.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik ratusan pejabat administrator, pegawas dan fungsional di lingkungan Pemprov Papua di mana untuk Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua tercatat tujuh pejabat eselon III dan 21 pejabat eselon IV yang ikut dilantik pada Jumat malam (28/8).
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024