Jayapura (ANTARA) - Panitia Daerah (Panda) Polda Papua menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) aspek keterampilan praktek dan perilaku pengadaan CPNS Polri formasi tahun 2019 di aula Bidang Dokes, Kota Jayapura, Rabu pagi.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Nariyana di Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan SKB aspek keterampilan praktek dan perilaku itu diikuti empat peserta, terdiri dari satu pria dan tiga wanita dengan bidang kesehatan.

"Dengan penguji eksternal dari Wakil Ketua I DPW Patelki Papua Fajar Kurniawan, penguji internal Penda Aiari Manobi dan Penda Dorce E. Mayor, yang juga disaksikan dan dihadiri  Kasubbag Wasintern Rumkit AKP Bambang Irianto," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu diawali dengan para peserta seleksi melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sterilisasi sebelum memasuki Aula Bid Dokkes Polda Papua dan dilanjutkan dengan pengecekan/absen daring via Zoom oleh panitia pusat (Panpus) serta pembukaan kotak soal oleh Panpus dan Tim Was Internal Mabes Polri.

"Tadi para peserta ikuti tes secara lisan dan nantinya juga akan dilaksanakan ujian yang bersifat praktek. Perlu juga diketahui bahwa ujian itu disaksikan langsung Tim dari Mabes Polri secara virtual melalui aplikasi zoom," katanya.

Begitu juga dengan soal yang akan diujikan semua dari Mabes Polri yang dikirim dalam bentuk file, namun nantinya soal ujian itu dibuka menggunakan password.

"Sehingga para peserta tidak perlu khawatir adanya kecurangan yang akan terjadi. Saya sampaikan kepada para peserta agar  tetap percaya dengan kemampuan diri sendiri, saya pastikan bahwa tidak ada KKN dalam kegiatan seleksi tersebut," katanya.

Dimana, kata dia, semua tes dilakuan dengan transparan sebagaimana yang disaksikan oleh peserta dan para penguji.

"Tadi juga para penguji memberikan lima pertanyaan wawancara kepada para peserta dan praktek langkah-langkah pengambilan darah vena, serta dilanjutkan dengan proses integrasi nilai," katanya.

Direncanakan pada Kamis (10/09/2020) pukul 08.00 WIT akan digelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) bagi para peserta tes di Bid Dokkes Polda Papua.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024