Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 48 calon bintara polisi tugas umum (PTU) dari total 54 peserta dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap I di penerimaan daerah (Panda) Papua digelar di Biddokkes Polda Papua di Kota Jayapura.

Kabiddokkes Polda Kombespol dr Nariayana M.Kes selaku Ketua tim Rikkes Tahap I di Kota Jayapura, Jumat mengatakan rikkes tahap I itu dihadiri oleh tim penguji dari Biro SDM Polda Papua yakni Pembina Febriane Suripatty, penguji eksternal dari wakil Ketua I DPW Patelki Papua Fajar Kurniawan, penguji internal Penda Aiari Manobi, penguji internal Penda Dorce E. Mayor.

Kemudian Kasubbag Wasintern Rumkit AKP Bambang Irianto, operator dari Biro SDM Bripda Julio, Itwasda Polda Papua Penda Tk I Mulyanto Ahmad, Paminal Bripka Muh Sappo Alam dan Paminal Briptu Zaenal Muttaqin.

"Jumlah peserta yang mengikuti seleksi rikkes tahap I sebanyak 54 orang wanita, yang dinyatakan tidak lulus sebanyak enam orang, artinya 48 orang lulus," katanya.

Untuk rikkes tahap I itu diawali dengan melaksanakan registrasi dan absen, setelah itu panitia memberikan arahan mengenai tahapan Rikkes tahap I penerimaan bintara PTU Polri TA 2020 Panda Papua.

"Tahapan rikkes tahap I yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus dan buta warna pada mata, pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi dan nadi serta pemeriksaan THT," katanya.

Para peserta, kata dia, sudah pasti harus mempersiapkan diri dengan baik dan rileks dalam melaksanakan tes itu, agar bisa berjalan dengan baik.

"Para calon bintara langsung bisa mengetahui hasil pada layar monitor yang terpampang di depan Aula BidDokkes Polda Papua. Karena dalam pelaksanaan tes kami selalu memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau BETAH," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024