Jayapura (ANTARA) - Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal memberikan bantuan ternak babi kepada warga jemaat Gereja GIDI Yerusalem II, di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal mengatakan pemberian bantuan berupa dua ekor ternak babi kepada warga Jemaat Gereja GIDI Yerusalem II Mulia Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa 2020 sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

"Satu ekor ternak babi, saya berikan kepada Bapak Tekile Yoman perwakilan Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem dan seekor lainnya diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawari kepada Amori Wonda perwakilan tokoh pemuda," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Kepada warga jemaat GIDI Yerusalem II, AKBP Mikael menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain meminta kepada orang tuan dan majelis gereja untuk memperhatikn anak-anak sekolah minggu yang cukup banyak, agar bisa mendapatkan pendidikan yang baik.

"Kami mempunyai anak-anak sekolah minggu cukup banyak, sebagai warga Jemaat Yerusalem II dan sekaligus kita sebagai orang tua anak-anak tersebut harus mendapatkan perhatian penuh dari orang tua. Jika waktunya sekolah, suruh anak kita sekolah, waktunya dirumah jika anak kamia tidak ada dirumah ya harus kita cari, waktunya anak kita ikut sekolah minggu anak-anak kami harus diikutkan, karena dari anak-anak ini nantinya akan menggantikan kita sebagai majelis, sebagai pendeta dan lainnya, makanya anak-anak kami harus kami jaga dengan baik," katanya.

Pada momentum itu, AKBP Mikael juga meminta kepada warga jemaat GIDI Yerusalem II agar tidak boleh mudah terprovokasi dan terhasut dengan isu-isu yang tidak benar atau hoaks yang banyak disebarluarkan di media sosial, karena tentunya bisa merusak keharmonisan dalam bernegara.

"Selain itu di masa pandemi Corona ini, kami juga meghimbau kepada seluruh jemaat Yerusalem II harus bisa jaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan 3M+1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun serta tidak berkerumun agar kami semua dapat terhindar dari penyebaran COVID-19," katanya.

AKBP Mikael menegaskan bahwa penyerahan bantuan ternak babi itu merupakan bentuk kemitraan antara Kepolisian dengan Gereja Yerusalem II sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Mulia Tekile Yoman menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres Puncak Jaya dan jajarannya atas bantuan yang diberikan.

"Mewakili warga jemaat, kami sampaikan banyak terima kasih untuk bantuan dua ekor babi kepada kami. Warga jemaat dan majelis akan pelihara sehingga bisa dikembangbiakan," katanya.

"Kami juga dari pihak pemuda/i dan jemaat Gereja GIDI Yerusalem II akan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini bapak Kapolres Puncak Jaya dan jajarannya untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya ini," katanya lagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Langgeng Widodo, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya AKP Elias Endang, Kasium Polres Puncak Jaya Bripka Yanto M. Swabra, Ketua Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Bapak Omori Wonda, para gembala gereja serta seluruh Jemaat Gereja GIDI Yerusalem II Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024