Sentani,Jayapura (ANTARA) - Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jayapura  membangun kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan pengawasi dan pemantauan terhadap pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar siswa di sekolah yang berada pada daerah zona hijau seluruh wilayah Kabupaten Jayapura guna mencegah penularan virus corona (COVID-19)..

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura Jimmy Fitowin dalam keterangan di Jayapura, Sabtu mengatakan, di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya bersama Dinas Pendidikan telah berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah hingga ke pelosok daerah kabupaten Jayapura.

"Kami bersama  Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura  terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di daerah zona hijau  termasuk di daerah zona merah dan kuning penyebaran covid 19," kata Jimmy Fitowin di Sentani.

Jimmy mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah daerah zona hijau tetap dilaksanakan hanya saja waktu pelaksanaan KBM tersebut dibatasi.

"Pelaksanaan KBM masih terus berlanjut sampai saat ini khusus untuk daerah zona hijau tetapi pelaksanaannya telah dibatasi selama 4 jam saja,"ungkap Ketua PGRI Jayapura Jimmy Fitowin.

Sementara itu khusus untuk kegiatan KBM di sekolah yang masuk dalam daerah zona merah penyebaran COVID-19 maka kegiatan belajar anak masih dilakukan kegiatan belajar mengajar melalui sistem online atau daring.

"Kalau di daerah zona merah dan zona kuning kita upayakan menggunakan jaringan internet khusus bagi daerah-daerah yang sudah tersambung jaringan internet,"harapnya.

Jimmy berharap agar orang tua terus mendukung program pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring dengan mendampingi anak ketika mengikuti kegiatan KBM sistem online tersebut.

"Sejauh ini kita masih mengandalkan kerjasama dengan orang tua kita berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir supaya pelaksanaan kegiatan KBM kembali normal seperti biasanya," tambahnya

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024