Jayapura (ANTARA) - Personel Polri dan TNI di Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan penanaman bibit pohon palem dan bintangur serta membersihkan  lingkungan sepanjang lokasi wisata Pantai Segara Indah Bosnik, Kampung Inof, Distrik Biak Timur,Kamis.

"Personel Polres Biak Numfor turut mengikuti kegiatan karya bakti serta penanaman pohon palem dan bintangur bersama personel TNI AD, TNI AU serta TNI AL di Biak," kata Kasubag Humas Polres Biak Numfor Iptu Amelia Rumbiak ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Personel gabungan TNI-Polri serta masyarakat setempat, kata dia, bersama-sama melakukan penanaman pohon dan melakukan pembersihan pantai wisata Segara Indah serta Pasar Bosnik Biak.

"Ini sebenarnya karya bakti TNI dan penanaman pohon yang dilakukan masih dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-75, dan personel Polres Biak juga turut serta sebagai salah satu wujud kepedulian dan sinergitas antar instansi bersama masyarakat," katanya.

Dengan sinergitas tersebut diharapkan kehadiran aparat TNI maupun Polri dapat dirasakan oleh masyarakat serta bisa mendukung terciptanya situasi wilayah Biak Numfor yang aman dan kondusif.

"Karya bakti dan penanaman pohon ini merupakan kegiatan gotong royong dengan bersama-sama antara TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar," katanya.

Ia mengatakan, gotong royong ini merupakan kegiatan bahu-membahu seluruh masyarakat untuk ikut membersihkan secara bersama-sama dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-75.

"Serta mempererat hubungan tali silaturahmi secara baik dengan TNI bersama komponen masyarakat, hasilnya bisa langsung dirasakan masyarakat," tegasnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024