Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua memantau kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi COVID-19 tiga sekolah di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya ingin memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Inspeksi mendadak (sidak) ini adalah memang tugas rutin yang saya lakukan secara terus menerus selama menjadi kepala dinas," katanya.

Menurut Christian, hal lain yang ingin didapatkan dari sidak ini adalah masukan dari para guru dan siswa secara langsung kepada dirinya dan ke depannya akan diselesaikan bersama-sama.

"Tidak hanya itu, tujuan melakukan sidak di beberapa SMA tidak lain adalah guna memastikan siswa, guru dan lingkungan sekolah menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan semua sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, hal ini juga penting sebagai syarat utama bagi sekolah yang ingin menerapkan proses belajar mengajar tatap muka.

"Jika tidak mampu terapkan protokol kesehatan lebih baik jangan dibuka dulu," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap pandemi COVID-19 secepatnya berakhir sehingga pendidikan kembali normal, dan Papua dapat kembali mengejar ketertinggalan selama pandemi.

Sekadar diketahui, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait melakukan sidak pada tiga SMA di Kota Jayapura yakni SMAN 4 Kota Jayapura, SMAN 45 Kota Jayapura dan juga SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura.

 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024