Boven Digoel (ANTARA) - Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1711 Kabupaten Boven Digoel menggelar lomba mewarnai tingkat siswa Sekolah Dasar YPPK Kampung Kakuna dalam rangka menyalurkan minat bakat kemampuan generasi muda setempat. 

Koordinator lomba Sertu Erik Nugraheni  dibantu Serda Okto Wambon dan Serda Matius mengatur jalannya perlombaan mewarnai siswa SD YPPK Kampung Kakuna agar tertib dan berjalan lancar selama kegiatan. 

Sertu Erik mengakui,  perlombaan tingkat Sekolah Dasar ini yakni mewarnai burung Garuda ini untuk mengajarkan anak-anak Kampung Kakuna agar mengetahui lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi anak-anak tersebut.

“Dengan diadakannya lomba mewarnai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak dan disiplin sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia. Yang terpenting dari kegiatan ini para siswa memahami makna dari lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia,”harapnya.

Selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, menurut Sergtu Erik, melalui lomba mewarnai ini untuk menggali poteni anak-anak Kampung Kakuna Kabupaten Boven Digoel sejak dini.

"Salah satu tujuan digelarnya lomba mewarnai ini untuk mengetahui bakat serta potensi anak-anak kampung Kakuna dalam hal seni,"katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024