Serui (ANTARA) - Prajurit Kodim 1709/Yawa memberikan edukasi  kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona ( COVID-19) disepanjang jalan-jalan protokol Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin.

“Mendapati masih ditemukannya beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam beraktivitas, para Babinsa Kodim 1709/Yawa langsung membagikan masker gratis kepada para warga dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Pasiops Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Edi Beni Kristian

Ia mengakui, pembagian masker secara gratis  sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Serui sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus COVID-19.

"Da tentunya kegiatan pemberian edukasi bagi masyarakat bahwa pentingnya berdisiplin protokol kesehatan dalam rangka beradaptasi dalam kebiasaan normal baru ,”ujarnya.

Pasiops berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran dilingkungan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik atau diluar rumah, menjaga jarak berinteraksi dan membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktivitas.

Kebiasaan hidup bersih tentunya membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan bersama dari seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Kita semua berharap semoga pandemi COVID-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali dapat berjalan seperti biasanya,"ujarnya

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024