Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan meminta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1701/Jayapura diharapkan dapat memperkuat komunikasi sosial dan menjalin tali silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat di setiap wilayah binaan hingga ke pelosok kampung.

"Komunikasi sosial merupakan senjata utama bagi seorang Babinsa dalam menyampaikan fakta terkait isu-isu yang berkembang di masyarakat. yang dibuat-buat oleh pihak-pihak  tidak bertanggung jawab sehingga dapat menjadi pemicu konflik di lingkungan masyarakat jika terus dibiarkan,"tegas Danrem 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan pada pengarahan 100 Babinsa dan Danramil Kodim 1701/Jayapura.

Danrem Brigjen Izak Pangemanan mengatakan, dengan komunikasi semua permasalahan dapat diselesaikan karena dengan komunikasi kita dapat berbicara secara langsung menyampaikan sesuai fakta yang ada.

Kepada para Babinsa, menurut Brigjen Izak,  perlu pro aktif dalam mencari informasi serta tanggap dengan situasi yang sedang terjadi di Negara kita pada umumnya dan di wilayah masing-masing tentunya,

"jangan sampai masalah sepele menjadi besar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim, Danramil dan kepada para Babinsa semua, kalian sudah bekerja dengan luar biasa di Papua khususnya Jayapura saat ini dalam kondisi yang kondusif, itu juga berkat kalian yang sudah bekerja dengan sangat baik,"katanya.

Danrem mengingatkan  menjelang Natal dan pesta demokrasi Pilkada serentak semua pihak harus siap dan tetap selalu memonitor situasi di daerah binaannya.

“Mari kita jadikan nanti bulan Desember nanti sebagai bulan kasih, hanya berbagi kasih yang harus kita lakukan. Jaga dan pelihara terus sinergitas dan koordinasi dengan Kepolisian dan pihak-pihak terkait agar pesta demokrasi yang akan kita hadapi nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, sehingga bulan Desember benar-benar bisa menjadi bulan kasih dan hanya ada damai di Papua ini,"harap Danrem Brigjen TNI IZak Pangemanan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024