Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya meminta Pemerintah Provinsi Papua membentuk tim untuk menyeleksi sejumlah pejabat definitif guna ditempatkan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Jayawijaya, yang saat ini dijabat penjabat sementara.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Kamis, mengatakan seleksi akan dilakukan untuk posisi sekretaris daerah (sekda) dan pejabat eselon II untuk pimpinan OPD.

"Kami sudah sampaikan kepada BKD Jayawijaya untuk meminta ke provinsi agar membuat tim seleksi sekda maupun eselon II," katanya.

Ia mengatakan, meski saat ini sejumlah OPD maupun sekda dijabat oleh penjabat sementara atau pelaksana tugas namun pelayanan pemerintah tidak terhambat.

"Beberapa pejabat eselon II yang kita tunjuk ini anak-anak daerah yang punya kemampuan. Contoh di Disperindag, itu anak Papua, kita tunjuk sebagai Plt dan dia mampu melaksanakan tugas di pemerintah dan kita lihat jalan," katanya.

Jhon mengaku sudah menerima nama-nama dari Pemprov Papua yang masuk dalam tim seleksi pejabat di Jayawijaya.

"Jadi semua eselon II akan melalui seleksi nanti, termasuk jabatan sekda," katanya.

Selama ini sejumlah pelaksana tugas atau penjabat sementara melaksanakan tugas dengan baik sehingga tidak ada pergantian.

"Kalau yang ditunjuk pelaksana tugas (plt) tidak melaksanakan tugas, ya kita pasti akan menunjuk orang lain," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024