Jayapura (ANTARA) - Wakil Walikota Jayapura  H. Muhamad Rustan Saru berharap organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) menjadi mitra pemerintah dalam kerja kedepan, khususnya dalam pemberitaan

"Dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan pembangunan Kota Jayapura. Dan nantinya dapat memberikan berita-berita terupdate di media online sehingga masyarakat di seluruh Indonesia dapat mengetahui perkembangan di Papua,"ujar Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru,Selasa.

Ia berharap kehadiran PWRI betul-betul dapat menjadi mitra yang bersinergi dan memberikan Informasi yang berimbang, adil dan tidak menyebarkan hoaks serta dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan motto jangan sampai saling menjatuhkan.

Organisasi PWRI,lanjutnya,  bisa saling menopang satu sama lain antar seluruh jurnalis yang ada di Provinsi Papua.

"Menyatu dan saling membantu satu sama lain dalam memberitakan soal Papua kepada khalayak umum,"ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PWRI Provinsi Papua, Amir Siregar berharap agar seluruh media dapat bersatu dan menjadi sebuah kekuatan besar dalam mengawal arah pembangunan di tanah Papua.

Menurut dia, kedepan pihaknya tetap bermitra dengan pemerintah,

"Kita ingin menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan mengawal setiap kebijakan pemerintah. Saya juga berharap agar para pengurus tetap kompak dan solid dalam mengembangkan PWRI sesuai dengan visi dan misi PWRI," ujarnya. 
                 
                                       

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024