Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih berkerja sama dengan PMI Jayapura menggelar kegiatan bakti sosial  donor darah dan pembagian sembako dalam rangka menyambut hari juang TNI 2020 berlangsung di Aula Toni Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih,Selasa.

Sedikitnya 109 personel TNI di Makodam XVII/Cenderawasih ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial donor darah dan 60 orang dari 3 panti asuhan mendapat bantuan sembako dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf  Wempi Ramandey yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD tahun 2020 dengan peserta donor darah dari prajurit TNI di Makodam XVII/Cenderawasih.

“Kegiatan Baksos donor darah sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program pembangunan dan  kemanusiaan di wilayah Papua,”ucap Aster.

Aster Kasdam menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan kegiatan Baksos donor darah dan pemberian sembako tetap menerapkan protokol kesehatan. mulai dari awal datang hingga waktu pelaksanaan pengambilan darah. 

"Kegiatan Bakti Sosial dan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan agar mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Makodam XVII/Cenderawasih,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024