Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Nduga membagikan bantuan sosial beras Yayasan Budha Tzu Chi kepada empat denominasi gereja di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga untuk membantu warga jemaat gereja yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan beras kepada empat denominasi dipimpin Kapolsubsektor Kenyam Ipda Hans N. Rouboba bersama Danki Satgas Pengamanan Daerah Rawan Brimob Polda Maluku Iptu Hendrik Laisina dan personel Polres Nduga serta satgas Pam Rahwan Brimob Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Minggu mengatakan, penyerahan bantuan beras dilakukan Kapolsubsektor Kenyam Ipda Hans Rouboba .

Ipda Hans mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa beras yang diberikan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

"Jangan dilihat dari berapa jumlahnya bantuan ini. Bantun ini ada dari kerja sama dengan Mabes Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai bentuk kepedulian untuk menyambut perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2021," kata Ipda Hans.

Empat denominasi gereja yang mendapat bantuan di antaranya Gereja GKI Kenyam mendapat sebanyak 100 karung, Gereja Katolik Kenyam sebanyak 100 karung beras, Gereja GKII Yerusalem sebanyak 110 Karung dan Gereja GKII Geliad sebanyak 110 karung.

Selain memberikan bantuan sembako berupa beras, anggota juga memberikan bantuan dari Satgas Binmas Noken Ops Nemangkawi berupa 50 paket bingkisan bahan makanan dan 50 paket berupa buku tulis dan makanan biskuit.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024