Jayapura (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua (Wakapolda) Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri melakukan kunjungan serta mengecek langsung kesiapan pengamanan ibadah malam Kudus Natal di Gereja Pengharapan Kota Jayapura, Kamis, dan mengimbau pihak  jemaat gereja menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Peninjauan kunjungan Wakapolda Papua di gereja Pengharapan Kota Jayapura didampingi pejabat utama Polda Papua dan Ketua tim Supervisi Operasi Lilin Mabes Polri Brigjen Pol Bambang Priyambadha.

Wakapolda Papua dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena gereja–gereja sudah bisa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan imbauan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Brigjen Mathius Fakhiri mengatakan, "kita sadari bahwa kondisi saat ini sedang dipengaruhi adanya wabah pandemik COVID-19".

"Saya berpesan agar kita bisa menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak adanya kerumunan massa dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Dan semoga dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 tidak ada dampak kenaikan COVID-19," ucap-nya.

Wakapolda mengatakan segenap keluarga besar Polri mengucapkan Selamat Hari Raya Natal dan semoga Natal tahun 2020 ini membawa kedamaian untuk semua.

Diakhir kegiatan kunjungan Wakapolda Papua menyerahkan bingkisan Natal secara simbolis kepada pengurus jemaat Gereja Pengharapan Kota Jayapura.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024