Asiki, Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY membagikan hadiah kepada warga serta menghibur masyarakat dalam rangka perayaan Natal 2020 di Kampung Asiki, Merauke, wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CS Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin dalam keterangan tertulis diterima di Merauke, Jumat, mengatakan pada Natal kegiatan prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY memberikan hadiah-hadiah ke seluruh warga kampung khususnya kepada anak-anak dan ibu-ibu.

"Kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud cinta kasih kita dalam menyambut perayaan Natal dan di samping itu kegiatan seperti ini juga untuk mempererat persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat," kata Dansatgas Letkol Muhammad Radhi Rusin.

Kegiatan ini, menurut Dansatgas, merupakan wujud cinta kasih dalam perayaan Natal dilakukan personel Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 516/CY menggunakan kostum Santa Claus lengkap dengan menggunakan keretanya dengan penuh hiasan pernak-perniknya.

"Bahkan pembagian bingkisan Natal dilakukan secara 'door to door' kepada warga kampung," tambah Pasiops Satgas Lettu Inf Doris S. Daud.

Seorang warga Mama Berta(42) mengatakan sangat senang dan gembira sekaligus kaget tiba-tiba pintu rumahnya diketut-ketuk orang ternyata ketika dibuka spontan kaget di depan mata telah hadir Santa Claus berdiri di depan pintu rumah sambil membawa hadiah.

"Ternyata Santa Claus tersebut dari bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY Pos Asiki sekali lagi saya ucapkan terima kasih bapak TNI semoga damai dalam Natal," kata mama Berta.

Ia berharap dengan kasih Natal tahun ini bisa memberikan kedamaian di Bumi Cendrawasih Papua sehingga menjadikan masyarakat Papua penuh kasih dan sejahtera.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024