Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Kodim 1702/Jayawijaya mengelar perayaan Natal bersama masyarakat berlangsung di Gedung Ukhumearek Asso Jl. Yos Sodarso Kelurahan Wamena Kota Senin 28 Desember 2020.

Dalam sambutan Pastor Kornelis Kopon PR mengajak masyarakat Kabupaten Jayawijaya sukacita merayakan Natal, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam moment ini juga kita merayakan syukuran HUT Kota Wamena ke 64 tahun, dimana melalui perjuangan panjang, untuk itu mari kita berikan dukungan kepada Pemkab Jayawijaya dan TNI-Polri agar Kota Wamena ini selalu damai, aman dan kondusif,"ajak pastor Kornelis.

Sementara itu, Pdt Timotius mendoakan, semoga Natal tahun ini membawa sukacita bagi kita semua dalam mengembangkan  solidaritas dan kebersamaan guna menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Wamena Pdt. Abraham Ungirwalu mengatakan, perayaan Natal tahun ini kita jadikan sebagai sarana instrospeksi diri agar lebih baik lagi kedepannya.

"Jaga silahturrahmi dan saling hormat menghormati antar pemeluk agama, untuk ciptakan kota Wamena damai, aman dan kondusif,"harap Pdt Abraham

Wabup Jayawijaya Marthin Yogobi mengatakan, di moment Natal ini mari kita pererat hubungan antar sesama guna menciptakan  Wamena sebagai kota Dani.

"Kami dari Pemkab Jayawijaya terus menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bertepatan HUT ke-64 Kota Wamena merayakan hari jadinya yang ke-64 tahun. Maka dari itu kita harus bahu membahu agar mampu membawa perubahan menuju Tahun Baru 2021 yang lebih baik lagi, seperti motto "YOGOTAK HUBULUK MOTO HONOROGO" (Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini),"ungkap Wakil Bupati Marthin Yogobi.

Turut hadir Bupati Jhon Richard Banua, Dandim 1702 Letkol Inf Arif Budi Situmeang, Wadanyonif 756/WMS Kapten Inf Zurilham ,Kabagren Polres AKP P. Sihombing, Kasidatun Kejari Wamena Feby Sorbu SH,Pastor Kornelis Kopon, PR (Pastor Dekenad Peg. Tengah), Pdt. Abraham Ungirwalu (Ketua Klasis GKI Wamena/Pengurus PGGJ).



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024