Waropen (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serka Piter Imbiri bersama warga Kampung Waren Distrik Warbah, Kabupaten Waropen, melaksanakan kerja bakti dalam membersihkan bak penampungan air bersih yang mulai tertutup tanah dan lumpur, akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari belakangan ini,Jumat.

Kegiatan yang dimotori Babinsa Serka Piter Imbiri dan dikerjakan secara bergotong royong bertujuan untuk memperlancar  distribusi air bersih ke rumah-rumah warga tidak mengalami hambatan sehingga kebutuhan  air bersih selalu terpenuhi.

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk menjaga pasokan air bersih dari bak penampungan ini dapat terus berfungsi menyalurkan air ke rumah-rumah warga, karena air merupakan kebutuhan utama kita semua sebagai makhluk hidup,” terang Piter.

Dalam beberapa hari terakhir dikatakan Babinsa bahwa curah hujan di Waren cukup tinggi menyebabkan tanah dan lumpur mulai menutupi bak air penampung ini.

"Jadi, sebelum terjadinya gangguan penyumbatan ke saluran air warga, oleh karenanya kita bersihkan bak air ini agar distribusi air bersih tetap lancar,"ujarnya.

Robertus salah satu warga yang ikut kerja bakti sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Babinsa dalam mengatasi masalah warga.

“Warga salut dengan kepedulian Babinsa akan kebutuhan warganya, jadi sebelum masalah terjadi kita sudah mengatasinya terlebih dahulu,”ungkapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024