Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 36 personel TNI-Polri dari Polresta Jayapura Kota dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, menerima penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas di Jayapura, Sabtu.
 
Penghargaan diberikan berkat kinerja dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtimbas di Kota Jayapura yang dipusatkan di lapangan apel Mapolresta di Jayapura.
 
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas menyatakan keberhasilan yang ditorehkan tidak serta merta diperoleh begitu saja, melainkan butuh pengorbanan serta perjuangan yang tidak mengenal lelah.
 
Kepada anggota Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Komber Urbinas menyampaikan apresiasi atas kinerja dan koordinasi serta sinergitas dengan Polresta Jayapura Kota dalam membantu mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.
 
“Saya harap rekan-rekan TNI terus bersinergi, dan kompak menjaga keutuhan NKRI, apalagi Yonif Mekanis Raier 413/BRM bertugas di perbatasan RI-PNG yang rawan penyelundupan melalui jalan setapak sehingga harus saling membantu dalam mencegah tindak kriminalitas di perbatasan, khususnya penyeludupan narkoba dan senjata api,” ucap Kombes Urbinas.
 
Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM Mayor Inf. Anggun Wuriyanto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan kapolresta, yang mana hal tersebut membuktikan sinergitas dalam menjaga keutuhunan NKRI di perbatasan serta situasi kamtimbas di Kota Jayapura.
 
“Intinya kami di sini siap mem-backup kepolisian dalam menjaga situasi kamtimbas mengingat kota Jayapura berbatasan dengan PNG, sehingga sinergitas dan komunikasi terus dibangun, terutama Polsek Muaratami maupun Polsubsektor Skouw,” ucapnya.
 
Sinergitas TNI- Polri di Kota Jayapura, katanya, antara lain berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja seberat 10,683,8 gram, sabu-sabu 193,3 gram, kasus curanmor 419, yang mana telah dikembalikan kepada pemiliknya sekitar 200 lebih kendaraan berbagai merek serta pengungkapan senjata api laras pendek jenis HS dan senpi jenis revolver.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024