Tolikara (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif Para raider 432 Kostrad Pos Minage dipimpin Danpos Serka Hengkimona bersama masyarakat Minage mengolah buah keladi menjadi keripik keladi Cakra Minage  di Distrik Kubu Kabupaten Tolikara,.

Sebanyak lebih kurang 100 kilogram keladi per hari habis untuk diolah dan dijadikan keripik Keladi Cakra Minage. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu bersusah-susah lagi untuk menjual hasil tani ke pasar yang jauhnya beberapa kilometer dari rumah tetapi cukup  mengantar di Pos Minage untuk diolah menjadi cemilan makanan khas masyarakat Minage Kabupaten Tolikara.

Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonni Wanimbo mengatakan, ia sangat berterima kasih banyak kepada Pos Minage Satgas Yonif PR 432/WSJ yang telah membantu masyarakat  khususnya bidang pertanian.

"Yang awalnya keladi hanya diolah direbus dan dibakar, namun kini menjadi makanan khas Minage, saya berharap Keripik Keladi Cakra Minage menjadi terkenal di wilayah Bumi Cenderawasih sampai dengan seluruh Indonesia,"harapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024