Tolikara (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Minage bersama warga melaksanakan pembinaan pertanian untuk meningkatkan  ketahanan pangan. di wilayah Distrik Kubu, Kabupaten Tolikara, Papua.

Keterangan diterima ANTARA, Senin mengatakan, kegiatan personel Pos Minage Satgas Yonif 432 Kostrad melaksanakan pembuatan lahan untuk menanam berbagai jenis sayur, seperti kubis, kangkung, wortel, cabai, dan bawang merah.

Tanaman sayur mayur ini sangat cocok di tanam di daerah minage yang suhunya di siang hari berkisar 15 derajat Celsius dan malam hari mencapai 10 derajat Celcius.

Sedangkan untuk pembinaan pemeliharaan tanaman lokal seperti Keladi (Kom dalam bahasa Lany) Ubi jalar, dilaksanakan di kebun masyarakat sendiri untuk menghasilkan panen yang lebih baik.

Tokoh masyarakat  Wes Kogoya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena merasa sangat senang dengan keberadaan pos Satgas TNI di wilayah ini.

"Karena kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat untuk masyarakat, baru pos ini yang mengajarkan kepada kami cara bertani yang baik dan membuat olahan dari tanaman keladi,"katanya.

Sementara itu, Danpos Minager mengakui, prajurit TNI akan selalu berusaha membantu masyarakat di sini semaksimal mungkin.

"Dalam semboyan kami yaitu berbuat terbaik, berani tulus dan ikhlas,"ungkap Danpos Minage.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024