Keerom (ANTARA) - Prajurit  Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melayat kediaman rumah warga yang sedang berduka atas wafatnya warga binaan Hans Warombry (50) di Kampung Amgotro, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam keterangan tertulisnya dari  Kabupaten Keerom, Senin mengatakan, mendiang Bapak Hans Warombry (50) salah satu warga binaan Pos Ubrub yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

"Kehadiran prajurit TNI ini sebagai bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan, hal yang sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah warga yang berduka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala  cobaan,"katanya.
 
Ia mengakui, kedatangan personel Satgas Yonif 312/KH  merupakan tanggung jawab moril sebagai pasukan pengaman perbatasan serta mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Di tempat terpisah Serka Rendra Valentino yang ikut melayat kerumah duka mengungkapkan kedatangan personel Pos Ubrub disambut langsung oleh pihak Keluarga mendiang.

"Dalam kesempatan itu para prajurit  juga menyempatkan diri melihat langsung jenazah mendiang bapak Hans seraya mengirimkan doa,"ungkapnya.

Serka Rendra menyampaikan atas nama keluarga Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya warga binaannya.

"Semoga mendiang bapak Hans di terima disisi Tuhan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,"ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024