Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Denzipur-11/MA membantu pembangunan Pondok Pesantren Asy-Syifa Kampung Sidomulyo Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Papua sebagai bentuk kepedulian TNI meningkatkan kualitas pendidikan sumber daya manusia di wilayah timur Indonesia.

"Pembangunan pondok pesantren ini merupakan sebuah respon positif atas kebutuhan masyarakat akan ilmu agama dan wadah mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang bertakwa dan berakhlak mulia,"ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syifa Sidomulyo K. POH Ach Sholeh dalam keterangan diterima ANTARA, Minggu dini hari.

Ia menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan dukungannya Denzipur-11/ MA yang telah membantu dalam kegiatan pembangunan pondok pesantren di Kampung Sidomulyo Distrik Semangga.

Bantuan kegiatan Denzipur 11/MA dalam rangka karya bakti TNI bertujuan untuk memupuk tali silaturahim antara TNI AD khususnya satuan Denzipur 11/MA dengan masyarakat khususnya tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan akan tetap terjaga hubungan kedekatan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kegiatan pembangunan Pondok Pesantren Asy-Syifa Sidomulyo ini berawal dari sebuah Taman Pendidikan Al Quran (TPA) karena makin antusiasme anak-anak yang mengikuti pendidikan baca tulis Alquran.

"Sehingga para orang tua santri dengan kebersamaan untuk mengajukan pendirian pondok pesantren Asy-Syifa," ungkapnya.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024