Keerom (ANTARA) - Personel TNI Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan ibadah minggu di Gereja Santa Bunda Maria Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam keterangan tertulis di Kabupaten Keerom, Minggu mengakui, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan baik di kedinasan, lingkungan serta keluarga.

“Tujuan lain dari kegiatan ini untuk menciptakan sinergitas dan solidaritas antara TNI dan warga khususnya yang berada di perbatasan,"ungkap Dadang.

Di tempat terpisah Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan menjelaskan ibadah befrsama selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.juga dapat mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan satgas dengan masyarakat.

"Silaturahmi diharapkan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif,"harapnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024