Kobakma,Mamteng (ANTARA) - Personel TNI Satgas Yonif Para Raider 432/Kostrad di Pos Kobakma membantu memperbaiki rumah warga kampung Warabuke distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah sebagai wujud nyata kepedulian membantu kesulitan penduduk setempat.

Anjangsana Pos Kanggime Danpos Ltd Inf Andike Avrian ke rumah Binur Dali (58) warga Kampung Warabuke yang mengutarakan kendala yang sedang dialami. bagian rumahnya ada yang dirusak orang mungkin karena mabuk atau sengaja merusaknya.

Selanjutnya Pos Kobakma merencanakan dengan cepat dan tepat untuk segera membantu warga agar fasilitas rumahnya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Kami disini ingin membangun kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat Distrik Kobakma tanpa melihat latar belakang, karena tugas kami adalah membuat masyarakat menjadi pro dengan TNI dan tidak ada lagi kedepannya bahwa masyarakat membenci TNI, kerena kami akan sekuat tenaga memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar mereka tidak anti TNI dan Indonesia khususnya di wilayah Kobakma Kabupaten. Memberamo Tengah tetap NKRI harga mati,"ucap Danpos Kobakma Letda Inf Andike Avrian.

Warga kampung mengakui, selama ini  mereka sangat tertutup dengan adanya anggota TNI yang datang tetapi Pos Kobakma dari 432 Kostrad sangat berbeda.

"Mereka secara sukarela dan ikhlas membantu kami, sehingga kami pun menjadi simpati dengan bapak-bapak tentara,"katanya.

Binur Dali mengakui, keberadaan tentara Kostrad 432 yaitu Pos Kobakma merupakan salah satu abdi negara yang memang dekat sekali dengan warga dan selalu membantu kesulitan masyarakat.

"Terima kasih banyak wa wa wa,"ungkap  penghuni rumah Bapa Gembala Gereja Krenat Pagawak (65)


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024