Kemtuk Gresi,jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro besinergi dengan personel Bhabinkamtibmas Aipda Krisbiantoro melaksanakan kegiatan kampanye penerimaan calon prajurit TNI AD dan calon Bintara Noken Polri tahun anggaran 2021 kepada siswa-siswi SMUN 1 Kemtuk Gresi, Sabtu.

Kegiatan kampanye penerimaan calon prajurit dalam rangka menjaring animo masyarakat untuk menjadi calon prajurit melalui program berkelanjutan hingga kegiatan spooting dan pembinaan terhadap para pemuda-pemudi Papua untuk memperoleh SDM yang memiliki potensi menjadi calon prajurit.

Sebanyak 20 siswa SMU Kelas III SMA Negeri Kemtuk Gresi sangat antusias mengikuti kampanye penerimaan TNI/Polri sebagai informasi penting terkait profil pendaftaran dan persyaratan teknis untuk menarik minat calon putra asli Papua.

Babinsa Sertu Slamet menyampaikan informasi pendaftaran Secata PK Gelombang I dan II, Secaba PK, dan Akmil 2021 dan selama mengikuti seleksi agar benar-benar diperhatikan informasi dari panitia pendaftaran karena informasi bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Para siswa yang hadir dapat menyimak dengan antusias informasi dan arahan yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pada  pelaksanaan penjaringan animo pun para siswa terlihat ada berminat mendaftar Secata dan Secaba (Kowad).

Babinsa berpesan para siswa benar-benar mempersiapkan diri jika berminat mengikuti seleksi dengan baik dan semangat tinggi berjuang demi meraih cita-cita bergabung di TNI dan Polri.

"Kalau tahun ini belum bisa semoga tahun depan dengan kesempatan yang ada kalian harus yakin bisa berhasil,"harap Babinsa.

Bhabinkamtibmas Aipda Krisbiantoro menyampaikan hal-hal mengenai persyaratan calon Bintara Noken, kemudian menyampaikan para siswa lebih banyak menjaga kesehatan terutama kegiatan begadang malam hari.

"Tinggalkan kegiatan yang tidak ada manfaat, dan lebih bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri kalian. Semoga dengan usaha dan informasi yang kalian ambil di sini untuk meraih cita-cita dapat berhasil,"pesan Bhabinkamtibmas Aipda Krisbiantoro.

Guru wali kelas Valderina menambahkan para siswa yang hadir untuk meneladani Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah berhasil menjadi aparat keamanan TNI/Polri.

"Seharusnya kalian bisa mengambil contoh, bahwa banyak orang di luar sana yang bisa berhasil menjadi aparat keamanan, sehingga Ibu berharap kalian pun pasti bisa,"ungkap Ibu guru Valderina.



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024