Boven Digoel, Papua (ANTARA) - Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Deniel Panjaitan bersama Foum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boven Digoel menerima suntikan vaksin COVID-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah itu.

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima ANTARA Rabu dini hari mengatakan vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah dan baru diterima di Kabupaten Boven Digoel sekitar satu minggu yang lalu dan baru terealisasi secara terbatas difokuskan untuk petugas medis.

"Hari ini dilaksanakan launching vaksinasi. Kita patut bersyukuri karena vaksin tersebut sudah mulai disuntikan dan semoga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah kurang lebih satu tahun terjadi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel," ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, untuk Kodim sendiri kita masih menunggu alokasi vaksin yang ada, jika sudah waktunya dilaksanakan vaksinasi tentu akan diberikan juga kepada personel Kodim 1711/BVD yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya para Babinsa.

"Kepada masyarakat Kabupaten Boven Digoel untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hindari diri kita dari virus corona dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang baik walaupun vaksinasi sudah dilaksanakan," imbuh Dandim Letkol Daniel Panjaitan.

Vaksinasi dihadiri Wakil Bupati Boven Digoel H. Chairul Anwar, Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIk, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Boven Digoel dan pejabat daerah setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024