Jayapura (ANTARA) - Personel Bekangdam XVII/Cenderawasih di sela-sela latihan Alang Air ikut membantu sarana angkutan laut tim vokal grup Narwastu Lapas Narkotika Jayapura untuk melaksanakan ibadah di Gereja GPDP Elsaday dan GKI Viadolorosa Kampung Tobati Kota Jayapura.

Kabekangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Usep Rahmad dalam keterangan diterima ANTARA, Senin, mengatakan, prajurit Bekangdam saat sedang latihan Alang Air melihat sekelompok orang yang tergabung dalam vokal grup Narwastu Lapas Narkotika Jayapura yang akan melaksanakan ibadah tetapi mengalami kesulitan dalam menyeberangi pantai.

Melihat kondisi peserta vokal grup tersebut, para anggota Bekang membantu angkutan mengantar tim vokal grup Narwastu LAPAS Narkotika Jayapura untuk menyeberangi pantai dengan menggunakan sea raider.

"Bantuan angkutan diberikan anggota dalam rangka ikut membantu warga dalam kegiatan ibadah," ujarnya.

Kabekangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Usep Rahmad mengatakan, tujuan kegiatan latihan Alang Air menggunakan alat tranportasi jenis Sea Raider jetski, KMC V17 dan LCR bertujuan untuk memelihara serta menambah kemampuan anggota Bekangdam dalam mengoperasikan alat transportasi air.

"Dengan latihan tersebut diharapkan kemampuan anggota akan lebih meningkat lagi sehingga setiap penugasan di lapangan bisa berhasil dengan lancar," ujar Kabekangdam Kolonel Usep Rahmat.

Sementara itu, pendamping vokal grup Lapas Narkotika Jayapura Yoin Victor Aponno SH mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh anggota TNI sehingga dapat beribadah dengan lancar.

"Terima kasih  TNI, semoga dengan bantuan tersebut warga binaan tersebut dapat beribadah dengan baik, sehingga ke depannya diharapkan dapat merubah perilaku, memberi bekal kepada para warga binaan untuk berperilaku lebih baik lagi ketika nanti kembali ke Masyarakat,"ujarnya.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024