Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe menerima kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Negara Jayapura untuk membahas pelaksanaan PON XX..

"Tidak boleh ada agenda lain selain PON, di mana kegiatan ini harus sukses," ujarnya.
 
Enembe juga menyebut pertemuan dengan mendagri uga membahas suasana keamanan di Papua saat ini.
 
"Dalam pertemuan dengan Mendagri tadi, kami sampaikan kondisi terkini di Papua," kata Lukas kepada Antara di Jayapura, Senin.

Menurut Lukas, dirinya hanya menyampaikan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

Dia menjelaskan pihaknya juga meminta keamanan harus dijaga dengan baik di Papua menjelang maupun ketika pelaksanaan PON.

"Sedangkan terkait dengan kejadian sebelumnya, saya sudah sampaikan kepada Mendagri secara virtual ketika di Vanimo," katanya.

Dia menambahkan dirinya mengaku hanya menjalani pengobatan tradisional saja di Vanimo karena kondisi kesehatan yang tidak baik.

"Saya hanya berobat dan punya hak untuk ke sana dan kemari," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian tiba di Jayapura dan melakukan serangkaian kegiatan kunjungan dengan forkompimda mulai dari Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Uskup Agung Jayapura, Wakil Ketua Sinode GKI, Ketua MRP dan Ketua FKUB Provinsi Papua.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024